Cara membuat bento beruang

Minggu lalu full ujicoba bento. Bermodal bento pertama yang aku bikin di kotak makan Sesa, beberapa hari kemudian aku bikin bento pakai box plastik food grade. Awalnya kalau ga salah cuma Pizza Hut yang pakai box model begini buat kemasan take outnya. Tapi aku lihat sekarang udah banyak restoran yang pakai, juga udah banyak dijual di pasaran.

Bentuk-bentuknya aku contek dari gugling aja, sedangkan isinya disesuaikan sama bahan yang mudah didapat, jadi bukan makanan jepang. Karena Sesa termasuk anak yang gampang makan sayur walaupun cuma direbus, waktu bikin bento-bento ini aku ga pernah khawatir Sesa ga mau makan.

image

Sesa suka banget nasi goreng. Jadi untuk menarik perhatiannya, bento yang aku bikin pertama kali di box makan yang lumayan besar ini adalah nasi goreng. Pertama-tama box aku alasin pakai daun selada. Daun selada bener-bener bikin bento jadi ceria warnanya. Nasinya aku cetak pakai mangkok kecil biasa. Telinga beruangnya dari chicken nugget yang aku belah 2, terus aku tumpuk. Jadi ada 2 pcs nugget. Moncong hidungnya aku bikin dari keju lembaran yang dipotong bulat pakai cookie cutter. Hidung sama telinga juga dari nori yang digunting manual. Setelah itu tinggal isi sayuran di bagian yang kosong. Kalau yang ini aku tambahin spicy chicken wings sama telur dadar. Menurutku sih bento bagus kalau warna warni biar anak-anak jadi semangat makannya.

Chicken wings ditata, telur dadar, terus isi sayuran rebus. Tips dari mama, kalau bikin sayuran rebus biar warnanya tetap hijau cantik, setelah air mendidih, masukkan sayur yang udah dipotong-potong, trus masukin sedikit garam di air rebusannya. Rebusnya bentar aja biar ga kematengan.

Sedangkan cara bikin telur dadar yang lembut, biasanya setiap 1 butir telur kocok aku tambahin 1 sdm susu cair.

Di pojok boxnya aku kasih jelly kemasan (ga keliatan di foto), terus aku tambahin juga strawberry biar tambah gonjreng warnanya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s