Number 2 Cake

Sampai sekarang belum ketemu deh cara yang paling efektif buat mengcover cake angka biar rapi dan ga banyak sambungannya.
image

Cake angka 2 ini aku bikin Oktober 2011. Cake angka 2 yang aku buat sebelumnya bisa dilihat di sini. Aku juga pernah bikin cake angka 3 yang foto-fotonya ada di sini.

Di cake angkaku yang ke-3 ini aku masih pakai pedoman seperti yang aku dapat dari web cakecentral seperti ini:

Buat cake angka 2 aku pakai loyang bulat 18 cm dan loyang brownies 15x10cm. Setelah dipotong dan disatukan seperti pada gambar, cake dicover fondan warna kuning.

Nah biarpun udah pernah 2 kali bikin cake angka, tetep aja aku ngerasa kesulitan ngovernya. Kalau dicover atasnya dulu baru sampingnya, berarti sambungannya ada di atas dan harus ditutup border kalau ternyata tidak rapi. Sedangkan cover samping, pasti juga akan ada sambungannya minimal 2 karena ga mungkin mengcover sepanjang kurang lebih 50 cm tanpa putus. Cara ini juga membutuhkan lebih banyak fondant daripada cover keseluruhan sekaligus.

Akhirnya aku putuskan mengcover seluruh sisi sekaligus, Dengan sambungan di sana-sini terutama bagian lekukan-lekukannya. Untuk menutupi sambungannya, aku buat pita-pita seolah kain perca.

Memang ga nyambung antara tema mobil dan kain-kancing, tapi bagaimanapun kuenya harus terlihat rapi dan flawless🙂


Tinggalkan Balasan

