Ninjago Cake and Cupcakes

Minggu ini aku bikin cupcake set sama cake buat ultah Cruz, salah satu loyal customer kami. Kalau mau tau cupcake set yang aku bikin buat ultah Cruz tahun lalu bisa lihat di sini dan cakenya di sini. Kalau tahun lalu Cruz minta tema Ben 10, tahun ini minta tema Ninjago, karakter ninja di mainan LEGO.

image

image

Kuenya aku bikin lego-lego besar dari rice krispies.

Resep bikin krispy treats aku ambil persis dari buku Debbie Brown’s baby cakes.

Marshmallow Rice Cereal

Bahan:
50 gr mentega tawar
200 gram marshmallow warna putih
160 gr rice cereal

Cara membuatnya:
1. Lelehkan mentega dengan api kecil. Masukkan marshmallow, aduk hingga meleleh. Matikan api, masukkan rice cereal, aduk hingga tercampur rata.

2. Biarkan hangat lalu bentuk sesuai keinginan, tekan-tekan lembut agar didapat permukaan yang rata.

Ini marshmallow dan rice cereal yang aku pakai:
image

Setelah dicetak di loyang brownies, jadinya seperti ini:
image

Setelah itu dioles buttercream tipis-tipis dan dicover fondant.
image

Cuma kayaknya agak-agak ga keliatan nih ketutupan figurinnya :p
image


Tinggalkan Balasan

