Membuat Sendiri Kaos Lego

Untuk suvenir ulang tahun Nino, saya membuat sendiri kaos bertema Lego. Pernak-pernik lain yang saya buat untuk ulang tahun bertema Lego saya tulis di sini. Saya membuat kaos ini dengan 2 cara, dengan pewarna kain dan dengan larutan pemutih pakaian. Lebih jelasnya, saya tuliskan langkah-langkahnya ya.
image

DIY Lego Shirt (warna putih )
Bahan :
Kaos polos warna putih
Gambar lego guy, diprint di kertas hvs
Pewarna pakaian
Sampul plastik mika
Cutter/gunting
Selotip
Kertas koran
Karton/papan jalan
Spidol
Botol sprayer (saya pakai botol bekas cologne)

Cara membuat :
1. Gambar badan si lego guy di plastik mika dengan bantuan gambar yang sudah diprint di kertas hvs. Gambar lego guy bisa didapatkan dengan mudah di internet.

image

Agar tidak bergeser, kertas dan plastik mika sebaiknya diselotip ke alas kerja.
2. Gunting bagian dalam si manusia lego. Bagian ini disebut sebagai  template.
3. Bentangkan kaos yang sudah disetrika di atas kertas koran.
4. Masukkan karton/papan ke bagian dalam kaos agar pewarna tidak tembus ke bagian punggung.
5. Letakkan template di atas kaos. Tutupi bagian sekelilingnya (saya dengan koran bekas) agar tidak ikut tersemprot.
6. Semprot bagian dalam template dengan pewarna kain yang sudah diencerkan (saya sih kira-kira aja perbandingannya ).
7. Biarkan sebentar kemudian gantung dan angin-anginkan hingga kering.
image

DIY Lego Bleach Out Shirt
Bahan :
Kaos polos berwarna (gelap lebih bagus)
Gambar lego guy, diprint di kertas hvs
Cairan pemutih pakaian
Sampul plastik mika
Cutter/gunting
Selotip
Kertas koran
Karton/papan jalan
Spidol
Botol sprayer (saya pakai botol bekas pembersih kaca)

Cara membuat :
Langkah 1-5 sama seperti di atas.
6. Semprot bagian dalam template dengan pewarna kain yang sudah diencerkan dengan perbandingan 1:1.
7. Biarkan sebentar kemudian gantung dan angin-anginkan hingga kering.

image

Gimana hasilnya? Cukup bagus kan? Ide ini juga bisa dipakai untuk desain yang lain. Selamat mencoba.

Suka lego juga? You might like this :

Membuat Sendiri Meja Lego
Membuat Lego Pinata
DIY Lego Marble Maze
Membuat Pesta Ulang Tahun Bertema Lego
Review : Legoland Hotel Malaysia
15 Suvenir Dibawah 100 Ribu di Legoland Malaysia
Tips Hemat Wisata ke Legoland Malaysia


5 thoughts on “Membuat Sendiri Kaos Lego

Tinggalkan Balasan

