Kid’s Cooking : Es Loli Oreo

Sejak beberapa minggu pindah ke Sumut, saya perhatiin, orang Medan dan sekitarnya nih suka banget sama es krim. Di resto atau cafenya hampir selalu jual. Satu lagi yang sepertinya favorit, nasi goreng! Dimana-mana hampir selalu ada, dan selama ini selalu enak. Cocok deh rasanya sama selera saya😁.

Balik ke es krim, saya juga jadinya lumayan sering bikin es krim. Di freezer hampir selalu nyetok. Kalau nggak dimakan pakai cornflakes sama Nino, dibuat topping es kopi ayahnya, saya jadiin ice cream sandwich, atau dimakan gitu aja sama Sesa.

Kalau lagi ngajarin Sesa bikin es krim, biasanya saya bikin pakai ice cream mix aja. Merk Pondan atau Haan sama enaknya. Kalau nggak mau pakai yang instan, saya pernah share resep es krim yang saya buat ice cream cake disini .

Merk Pondan atau Haan, cairan yang dibutuhkan sama, 150 ml. Boleh air aja atau susu. Pasti yang pakai susu lebih enak dan creamy dibanding air aja. Yang jelas, air atau susunya harus dingin banget, jadi bisa ngembang dan ringan es krimnya. Disini, Sesa bikinnya ditambah Oreo. Duh, siapa sih yang nggak suka Oreo? Saya aja doyan banget, sampai bikin pennylane’s browniespun dikasih Oreo 😁.

image

Balik ke es krim oreo, ini resepnya ya.

Es Loli Oreo
Bahan :
1 bungkus es krim instan rasa vanilla
150 ml susu cair dingin
12 keping biskuit Oreo

Cara membuat :
Kocok dengan mikser susu cair dan es krim instan. Masukkan biskuit Oreo yang telah dipatah-patahkan, aduk ringan. Masukkan ke cetakan es loli (Sesa pakai cup plastik). Bekukan di freezer.

Rasanya udah pasti enak. Beginilah muka-muka kiddos waktu menikmati es krim buatannya.
image


One thought on “Kid’s Cooking : Es Loli Oreo

Tinggalkan Balasan

