Membuat Pesta Ulang Tahun Tema Rubber Ducky

Syukuran ultah Nino ini sebenarnya sudah lebih dari setahun yang lalu, tapi rasanya sayang kalau nggak saya bagi ceritanya. Syukuran ultah Nino yang kedua yang bertema lego, serta pernak-pernik yang saya buat, saya ceritakan disini.

Undangan
Saya mendisain sendiri kartu undangan dengan aplikasi PicsArt. Gambar bebeknya saya ambil dari internet.

image

Goodie Bag
Saya menjahit sendiri tote bag dengan nuansa warna oranye dan tosca. Isinya ada chocochip muffin, mainan rubber ducky dan cd kumpulan inspirasi parenting Ayah Edy.
image

Plastic bag untuk muffin saya beli disini. Mainan rubber ducky, saya beli di toko mainan dekat rumah. CD Ayah Edy, saya download dari sini. Thank you card, saya buat sendiri juga dengan PicsArt.
image

Dekorasi
Banner tulisan happy birthday saya buat sendiri dengan PicsArt juga.
image

Saya membeli kain katun untuk taplak berwarna tosca di Cipadu, harganya nggak sampai 20 ribu per meter. Pom pom saya buat dari kertas krep dengan dibantu Sesa.
image

Hiasan sedotan saya buat seperti membuat thank you card lalu dilubangin atas bawah dengan hole puncher untuk memasukkan sedotan. Di belakang deretan gelas, saya buat hiasan dari akuarium bulat yang diisi air dengan pewarna, lalu dimasukkan beberapa rubber ducky.

Kue-kue
image

Saya membuat sendiri semua kue-kue, ada cupcake, cornflakes crunchies (resepnya ada disini ), key lime pie, chocolate cheesecake dan sate buah. Minumnya sirup markisa karena kebetulan punya.

Tips untuk yang menDIY pesta ulang tahun, persiapkan jauh-jauh hari. Karena saya mengerjakan semua sendiri, semua sudah saya mulai sekitar 3 bulan sebelumnya. Semoga menginspirasi untuk yang mau mengadakan pesta ultah putra putrinya ☺.


Tinggalkan Balasan

