Review : Legoland Hotel Malaysia

image

Buat keluarga pecinta lego seperti kami, menginap di hotel Legoland sepertinya membuat kecintaan kami menjadi lengkap. Semua detilnya begitu Lego-y, sampai serasa pengen tinggal di sana terus😁. Saya mencoba mereview beberapa hal yang saya tangkap selama kami menginap 2 malam di Legoland Hotel.

1. Dekorasi bangunan dan lobby

image

Dari depan, Legoland Hotel tampak seperti tersusun dari balok-balok lego warna-warni, dengan dua lego raksasa bersenjata sebagai penjaganya. Anak-anak saya langsung teriak kegirangan saat bangunan ini terlihat dari jauh.

image
Lego raksasa bersenjata sebagai penjaga hotel

Kami langsung disambut staf-staf hotel yang dengan ramah membantu membawakan koper-koper kami. Salah satunya, lego bell boy di bawah ini 😀.
image

Begitu masuk lobby, yang terlihat adalah ruangan yang luas dengan kapal bajak laut dan kastil dengan kolam penuh dengan balok lego di sekelilingnya.

image
Anak-anak hampir nyemplung ke kolam lego

image

Meja penerima tamu berbentuk L, dengan dinding di belakangnya penuh dengan minifigure. Di depannya ada si lego guy yang naik sepeda maju mundur, dan rodanya terbuat dari kaca pembesar sehingga kita bisa melihat minifigure-minifigure nya dari dekat.
image

image

Karena sekarang bulan Oktober, dekorasi lobinya bertema Halloween. Di langit-langit banyak kelelawar sama sarang laba-laba. Jadi agak-agak kayak Hotel Transylvania nih😀.
image

2. Kamar tematik

Di Legoland Hotel Malaysia ada 3 tema kamar yang bisa dipilih, Pirate, Kingdom dan Adventure. Kami memilih tema Pirate.
image

Kamar standar terdiri dari queen sized bed buat ortu dan bunk bed dan trundle bed buat anak-anak yang dipisahkan oleh pintu geser. Dekorasinya detil sesuai tema, sampai hiasan kordennya yang terbuat dari tali tambang seperti tali kapal. Harga kamar kami (standard room) RM 650 per malam, tapi kami mendapat diskon 20% (selengkapnya ada di Tips Hemat Wisata ke Legoland Malaysia ).

3. Treasure chest di kamar
image

Begitu masuk kamar, Sesa langsung berusaha memecahkan teka-teki untuk membuka peti harta karun di pojok kamarnya. Ada beberapa pertanyaan yang jawabannya merupakan kode angka buat membuka peti harta karun tadi. Ternyata isinya adalah 3 gantungan kunci lego yang kita belum punya, yeay!

4. Kamar mandi dan amenities
image

Kamar mandinya simpel, nggak ada bath tub. Tapi wastafelnya ada 2, buat dewasa dan anak. Amenities lengkap, bahkan sisir dan sewing kit pun ada. Yang ga ada justru body lotion.

5. Wifi kamar
Wifi di kamar gratis, cuma kurang kenceng. Cukuplah kalau cuma buat aplod foto di Instagram 😀.

6. Kolam renang
image

Mengingat hotel ini adalah hotel untuk anak, menurut saya kolam dangkalnya terlalu kecil. Empat keluarga aja nyemplung di situ, kolam langsung berasa penuh. Yang oke, banyak life guard yang siap siaga ngawasin anak-anak.

7. Restoran
image

Sarapannya di Bricks Restaurant di lantai lobby. Ruangannya penuh dengan dekorasi lucu-lucu dari lego. Meja kursi, piring dan mugnya warna-warni. Cuma rasa makanannya udah bisa ditebak, rasa anak-anak alias hambar.

image
Bahkan garnishnyapun warna-warni

Egg stationnya nggak ada, jadi kita ga bisa milih telurnya mau digoreng seperti apa. Cuma ada telur orak arik yang udah jadi ditaruh di panci meja. Udah gitu orak-ariknya yang basah jadi Sesa nggak suka. Saya pernah baca di satu blog tentang masakan India di restoran ini, tapi kemarin saya lihat nggak ada menu India sama sekali.

image

Di depan restoran ada area bermain juga, isinya bricks foam sama lego duplo, juga ada console buat main dancing game.

8. Disco lift
image

Yang seru, setiap lift terbuka, musik langsung berbunyi dan berubah jadi ruang disko lengkap dengan disco ball berisi lampu warna-warni.

9. Kotak pos
image

Setelah nggak sempat nyari-nyari kantor pos di bandara KLIA 2, saya seneng banget ternyata di lobby hotel ada kotak pos (dari lego!) buat ngirim surat atau kartu pos. Kartu pos Legoland bisa dibeli di toko suvenir di lobby seharga RM 15,79 per pak isi 10 lembar. Perangko RM 1 per kartu pos, bisa dibeli di bagian concierge.

image
Sesa kirim kartu pos dari bunda buat tante Fitri

10. Hotel ramah anak
Kalau biasanya kita melihat lobby hotel yang tenang dengan musik lembut, jangan harap bisa menemukannya di sini. Di sini anak-anak kejar-kejaran sambil teriak-teriak. Saya sempat melihat di lobby ada karakter lego pirate, anak buah kapal dan princess yang bermain sama anak-anak. Begitu menyenangkannya menginap di sini, sampai anak-anak merasa sedih saat waktu check out tiba.

image
Muka muka sedih ga mau pulang :p

Suka lego juga? You might like this :
DIY Lego Marble Maze
Membuat Sendiri Meja Lego
Membuat Lego Pinata
Membuat Sendiri Kaos Lego
Membuat Pesta Ulang Tahun Bertema Lego


4 thoughts on “Review : Legoland Hotel Malaysia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s